Jumat, 30 Agustus 2019

CARA MEMBUAT SALAD SAYUR

CARA MEMBUAT SALAD SAYUR

Hasil gambar untuk ARTIKEL TENTANG salad sayur

Salad sayuran tidak hanya menyehatkan, tetapi juga penuh warna. Salad ini dapat dibuat dengan sayuran yang berasal langsung dari kebun Anda, termasuk wortel, mentimun, dan tomat. Setelah Anda mengetahui cara membuat salad sayuran dasar, Anda dapat mengubah dan memasukkan sayuran lainnya sesuai selera Anda. Artikel ini tidak hanya akan menunjukkan cara membuat salad sayuran dasar dan sausnya yang lezat, tetapi juga memberikan Anda ide-ide pada cara menyesuaikannya agar sesuai dengan selera Anda.

Bahan
Bahan-Bahan untuk Salad[1]
1 buah selada Romaine
1 tomat
¼ bawang ungu
½ mentimun
1 wortel
Resep ini disajikan untuk 4 porsi

Bahan-Bahan untuk Saus Salad[2]
3 sdm minyak zaitun
1 sdm cuka anggur putih
Sedikit garam
Sedikit merica


  1. Potong daun selada. Anda perlu untuk memotong daun selada, kecuali Anda membeli selada yang sudah berbentuk potongan-potongan yang siap untuk disantap. Cukup letakkan selada pada suatu permukaan dan potong bagian dasarnya dimana semua daun berkumpul.
  2.  Potong selada menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Letakkan beberapa daun di atas satu sama lain dan mulailah memotong selada secara horizontal. Anda juga dapat merobek selada menjadi potongan-potongan kecil dengan menggunakan jari tangan Anda. Jika selada yang Anda gunakan memiliki batang tebal pada bagian tengahnya, pastikan untuk memotong dan membuangnya.
  3.  Cuci dan keringkan selada. Isi bak cuci piring yang bersih atau mangkuk dengan air dingin dan masukkan daun selada ke dalamnya. Gerakkan daun secara perlahan untuk melepaskan kotoran-kotoran yang menempel. Setelah selada bersih, keringkan dengan menggunakan salad spinner, atau letakkan daun di atas handuk bersih dan tepuk agar kering dengan menggunakan handuk lainnya. Daun harus dalam keadaan kering, atau saus salad tidak dapat menempel.
  4. Potong tomat menjadi irisan-irisan tebal. Letakkan tomat di atas talenan dengan bagian batang yang menghadap ke arah Anda, dan potong menjadi setengah bagian menggunakan pisau bergerigi. Ambil setengah bagian dan letakkan bagian yang terpotong menghadap talenan. Potong menjadi setengah bagian lagi, mulai dari bagian atas tomat (dimana terletak batang) ke bagian bawah. Potong setiap setengah bagian menjadi irisan tebal. Mulailah dari bagian tomat yang berbentuk seperti kubah dan potong ke arah tengah, dimana batang berada. Ulangi proses ini untuk setengah bagian lainnya.
  5. Iris satu buah bawang. Ambil 1/4 bawang ungu dan iris membentuk cincin yang tipis. Gunakan jari tangan Anda untuk memisahkan irisan cincin. Anda juga dapat memotong dadu bawang
  6. Iris mentimun. Anda dapat mengupas kulit mentimun terlebih dahulu, atau Anda dapat menggunakan mentimun beserta kulitnya. Pastikan mentimun membentuk irisan tipis. Anda juga dapat memotong mentimun membentuk potongan dadu.
  7. Potong wortel. Anda dapat memotong wortel menjadi irisan-irisan tipis, atau Anda dapat memarutnya. Anda juga dapat menggunakan baby carrot secara utuh
  8. Tambahkan saus salad sesuai pilihan Anda. Anda dapat menggunakan saus yang sudah siap pakai yang dapat dibeli di toko, atau Anda dapat membuatnya dari awal. Jika Anda ingin membuat saus salad sendiri, perhatikan pada bagian cara membuat saus salad dasar dalam artikel ini. Tuangkan saus secukupnya ke atas salad dan aduk. Anda dapat menambahkan jumlah saus sesuai dengan keinginan. Umumnya, sayuran harus sedikit terlapisi oleh saus, dan tidak terlalu banyak agar saus tidak menumpuk di bagian dasar mangkuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dari Modal Rp 200 Ribu, Kini Ugha Punya Tiga Gerai Salad Buah

Dari Modal Rp 200 Ribu, Kini Ugha Punya Tiga Gerai Salad Buah Salad buah saat ini tengah naik pamor dan terkenal sebagai makanan kekinia...