Rabu, 28 Agustus 2019

Buah yang Cocok untuk Salad buah

Saya sering merasa lapar namun tidak ingin makan hidangan berat seperti nasi beserta lauk pauknya. Akhirnya, saya pilih mengonsumsi salad buah yang cukup ringan dan sehat tapi tetap mengenyangkan. Salad buah ternyata juga sering dijadikan hidangan utama bagi yang sedang diet, lho, karena tinggi serat dan rendah kalori.  

Ada banyak jenis buah yang bisa dijadikan salad. Tetapi ada buah-buahan tertentu yang memang sangat cocok untuk salad karena kandungan gizi, rasa, dan teksturnya. Buah-buahan apa sajakah itu?

1. Beri-berian

Buah yang termasuk ke dalam jenis beri-berian ini adalah stroberi, rasberi, dan bluberi. Buah beri cenderung memiliki rasa asam, sehingga memberikan sensasi segar untuk salad anda. Beri-berian juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan karena kandungan antioksidan dan serat tinggi yang mampu melancarkan sistem pencernaan anda.

2. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang terkenal akan manfaat baiknya bagi tubuh. Salah satunya yaitu apel mengandung serat tinggi sehingga cukup mengenyangkan bila dikonsumsi namun tetap rendah kalori. Oleh karena itu, apel sangat cocok untuk dijadikan isian salad buah. Selain itu, apel yang renyah dan segar ini tentu dapat menambah tekstur serta citarasanya.


3. Semangka

Diet semangka sempat menjadi tren karena mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup singkat. Oleh karena itu, banyak sekali orang-orang yang mengonsumsi semangka dan salah satunya caranya yaitu dimasukkan dalam salad buah. Kandungan terbesar semangka adalah air sehingga sangat menyegarkan sekaligus menghilangkan dahaga.

4. Buah naga

Selain disajikan smoothies dan isian sop buah, buah naga juga seringkali dijadikan campuran dalam salad. Warnanya yang putih cerah atau merah gelap dan rasanya yang asam dan manis cocok sekali jika dipadukan dengan dressing salad. Potong saja buah naga dalam bentuk dadu, lalu sajikan di dalam mangkuk salad anda ditemani dressing serta buah lainnya. Sama seperti stroberi, buah naga ini juga kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh anda.

5. Anggur

Anggur memiliki tekstur yang crunchy dan agak berair, sehingga banyak resep salad buah menjadikannya isian wajib. Biasanya, salad anggur disiram dengan dressing berupa saus mayones. Perpaduan antara asam-manis dari anggur dan asam-asin dari saus mayones akan memberikan sensasi segar di mulut anda. Untuk menyajikannya, anggur cukup dibelah dua dan dibuang bijinya.

6. Jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C yang baik bagi anda, terutama yang sedang menjalankan program diet. Selain kandungannya, warna jeruk yang orange cerah dan teksturnya yang berair cenderung menjadikan jeruk sebagai ‘pemberi warna’ dan tesktur di dalam salad buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dari Modal Rp 200 Ribu, Kini Ugha Punya Tiga Gerai Salad Buah

Dari Modal Rp 200 Ribu, Kini Ugha Punya Tiga Gerai Salad Buah Salad buah saat ini tengah naik pamor dan terkenal sebagai makanan kekinia...